Krisis Ekonomi Cina Mulai Berdampak, PHK Tenaga Kerja Dari ASIA

Estimated read time 2 min read

Business – Badai PHK melanda Asia tidak terkecuali Cina dan indonesia yang membuat ekonomi global menjadi tidak menentu kini krisi ekonomi yang yang di alami cina mulai di rasakan di awal tahun 2024.

Kami mengutip dari katada kalau gelombang PHK sebenarnya sudah di rasakan mulai tahun 2023, karena perang dagang yang di lakukan Amerika cina.

Kini dampak dari Ekonomi yang melambat mulai di rasakan di kawasan Asia karena cina mulai melakukan PHK dengan jumlah yang cukup besar kepada Tenaga Kerja dari Asia.

20% Pekerja Asia Di PHK

Sekitar 20% Tenaga dari asia akan di pangkas dari banyak perusahaan cina sampai tahun 2023, kemungkinan jumlah ini akan terus meningkat se iring dengan ekonomi yang melambat.

Pendapatan bank cina merosot tajam sampai 20% dari tahun lalu menurut LSGEG penurunan bisnis mencapai 16% dan ini sangat tidak baik.

Cina mulai berbenah diri karena masalah ini harus di atasi dan mulai melirik transaksi dari Jepang dan India yang di nilai pasar di sana lebih baik walaupun secara pendapatan Cina lebih baik dalam segi pemasukan.

Penyebab salah satunya dari ekonomi melambat Cina juga ada masalah internal pebisnis di kawasan industri properti yang mengalami banyak masalah.
Mulai dari mafia tanah dan projek fiktif di dalam properti atau lain hal sebagainya, Pemerintah setempat juga sudah mengambil kebijakan untuk masalah ini dan segera memperbaikinya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours